kumpulan artikel

Tips Menghadapi Ujian Akhir

Tips Menghadapi Ujian Akhir


1. Berdoa
Berdoa adalah hal yang pertama kali kamu lakukan menjelang menghadapi ujian . Percayalah pada kekuatan do’a, jangan pernah menganggap berdo’a itu tidak berguna. Setelah itu lanjutkan dengan niat yang sungguh-sungguh dari dalam hati, katakan pada dirimu bahwa kamu bisa melalui semua ujian dengan sukses.
2. Giat belajar
Walaupun kamu telah menguasai seluruh isi skripsimu, tetaplah giat belajar, beberapa pengalaman dari saya dan teman-teman saya mengatakan bahwa sesempurnyanya skripsi menurut kita tetapi pada saat tiba di penguji ujian  pasti terdapat kesalahan. Pandai-pandailah mencari kesalahan pada skripsi sendiri dan mencari jawaban serta alasan mengapa kamu menuliskan beberapa pernyataan di skripsi kamu.
3. Hilangkan  segala pengganggu konsentrasi
Berhentilah bermain-main dengan social media facebook dan twitter
 ketika akan menghadapi ujian meja, berhenti mengeluh dan curhat di dinding facebook, sesungguhnya itu tidak akan menyelesaikan segala kegundahan hatimu menghadapi ujian meja. Nanti setelah kamu melalui ujian barulah kamu bisa berbuat sesuka hatimu. Ingatlah bahwa nilai ujian sangat berpengaruh terhadap kenaikan nilai IPK kamu.
4. Jaga kesehatan
Menjaga kesehatan adalah hal terpenting yang harus kamu perhatikan, jangan sampai kesehatan kamu mengganggu jalannya ujian meja kamu nantinya. Saat hari-hari menjelang ujian biasanya orang akan kehilangan selera makannya karena gugup. Kurang makan dan istirahat tentunya dapat membuat kamu menjadi sakit
5. Hilangkan rasa gugup
Menjelang hari yang ditetapkan untuk ujian, rasa gugup dan deg-degan yang berlebihan pasti akan kamu alami. Hal yang mesti kamu lakukan adalah berusaha menghilangkan semua kegugupan kamu mulai dari pertama kali memasuki ruang sidang sampai selesai.





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dwi Ristyandi, Published at 5:43 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment