kumpulan artikel

Bahaya Virus Flame !!!

Bahaya Virus Flame !!!




Virus Flame, virus yang sangat ganas yang Mei lalu ditemukan Kapersky Lab di Rusia menurut khabar merupakan desain dan buatan kerjasama antara Amerika dan Israel.
Virus Flame merupakan sebuah malware yang sangat canggih yang akan membuat komputer yang terinfeksi menjadi mesin yang bisa mengirim data ke penciptanya, sebenarnya ini  dibuat untuk  memetakan sistem nuklir  dan memata-matai para pejabat  Iran, menurut sumber yang dekat dengan proyek ini yang  telah memberitahu Washington Post.
Proyek patungan ini mempunyai nama kode “Olympic Games” melibatkan CIA, NSA dan elemen militer Israel. Flame dirancang untuk menyamarkan diri sebagai  Software update dari Microsoft Windows biasa. Setelah terinfeksi, komputer ini menjadi alat mata-mata canggih, yang bisa mengirimkan data dari hard drive, menyadap pembicaraan dari mikrofon dan webcam dari komputer yang terinfeksi. Data tersebut akan dikirim ke perangkat bluetooth terdekat seperti ponsel yang kemudian akan dikirim ke pembuat virus.
Flame pertama kali ditemukan oleh Kapersky Lab, Rusia. Kapersky sebenarnya sudah mengidikasikan kalau virus ini bukanlah virus biasa dan sangat komplek yang hanya bisa dibuat oleh pemerintah atau militer.  Virus ini ternyata juga sudah menyebar ke negara-negara teluk, Eropa dan Asia.  Virus ini tidak bisa dibersihkan dengan anti virus biasa yang ada dipasaran seperti Norton, McAfee dll.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dwi Ristyandi, Published at 7:42 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment