kumpulan artikel

Virus Pada Facebook (malware)

Virus Pada Facebook (malware)




Para pengguna Facebook, berhati-hatilah membuka email yang menyatakan Anda telah ditandai (tagged) dalam foto Facebook, karena mereka kemungkinan besar adalah virus (malware), demikian menurut seorang dari perusahaan  keamanan internet.
Blog  Sophos’sNakedSecurity   yang menguraikan  ancaman itu pada hari Rabu. Sophos Labs  telah berhasil  mencegat   sebuah serangan  spam  email  yang dirancang untuk menyebarkan malware.  Sophos memberikan contoh berikut:
Blog mencatat bahwa  alamat email di atas salah mengeja “Facebook” sebagai “Faceboook” seperti terlihat digambar dibawah ini.










Link akan mengarahkan  pengguna ke    iFrame script yang  berbahaya, yang mengekspos komputer pengguna dari serangan malware. Namun, dalam empat detik, browser pengguna akan diarahkan ke halaman Facebook yang kelihatannya tak berbahaya seperti gambar dibawah  sebagai cara mengelabui pengguna bahwa komputernya telah terinfeksi.







Blog ini merekomendasikan supaya Anda benar-bener memeriksa secara teliti alamat “Facebook” tersebut memastikan bahwa itu benar Facebook dan bukan “Faceboook”.





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dwi Ristyandi, Published at 8:35 PM and have 3 comments

3 comments:

  1. bagus sekali nih artikelnya, comment back ya :D


    #salam blogger..

    ReplyDelete
  2. Wah..thks ya Mas atas info ini.Membantu sekali :)

    ReplyDelete
  3. Izin Simak Sobb...

    Jangan Lupa Mampir di Blog Saya Juga Ya....

    Klik Disini..

    Salam Blogwalker...

    ReplyDelete