kumpulan artikel

MENSYUKURI NIKMAT

MENSYUKURI NIKMAT




Nikmat merupakan suatu karunia Allah SWT yang diberikan oleh setiap manusia. Nikmat Allah yang diberikan kepada setiap manusia tidaklah dapat dihitung jumlahnya. Begitu banyak sekali nikmat yang telah diberikan Allah kepada manusia, tetapi hanya sedikit sekali manusia yang bersyukur atas nikmat yang ia terima tersebut.
Kita ibaratkan jika laut sebagai tinta untuk menuliskan berapa banyak nikmat yang kita terima dari Allah SWT. Maka semua itu tidak akan mampu. Kita merasakan nikmat Allah ketika kita telah merasakan berbagai himpitan dunia, sebagai contoh ketika kita sakit maka kita akan merasakan betapa besar nikmat yang diberikan Allah kepada kita ketika sehat. Nah, begitu juga kita kita dalam menjalani hidup ini, ketika kita inginkan nikmat yang hakiki yaitu syurga maka kita akan merasakan himpitan dunia ini dahulu, berbagai cobaan yang kita hadapi dengan tetap sabar dan tabah. Ketika kita mampu menghadapi semua itu dengan baik di dunia ini maka kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan nantinya yaitu syurga.
Lalu bagaimana kita mensyukuri nikmat yang diberikan Allah kepada kita? Caranya yaitu dengan bertaqwa kepada Allah dengan sebenar-benar taqwa. Menjauhi segala larangan-Nya dan melaksanakan apa yang di perintahkan oleh-Nya. Oleh karena itu, jangan sampai kita lupa dan kufur akan nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Karena apabila kita mensyukuri nikmat Allah maka Allah akan menambahnya, dan ketika kita ingkar akan nikmat Allah maka tunggulaah azab Allah amat pedih.

Dengan bersyukur kita dapat merasakan nikmat hidup, tidak pernah ada kata mengeluh dan selalu optimis dalam menjalani kehidupan yang fana ini. Jadilah orang yang selalu bersyukur akan nikmat Allah yang diberikan kepada kita selama kita hidup di dunia ini, niscaya seberat apa pun beban hidup ini pasti akan terasa ringan.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dwi Ristyandi, Published at 11:47 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment