kumpulan artikel

Manfaat Facebook

Manfaat Facebook


Selama ini, Facebook sering dikaitkan dengan dampak buruk terhadap kehidupan sosial orang-orang. Namun ternyata Facebook juga memberikan tujuh manfaat tak terduga bagi kehidupan Anda seperti yang dilansir dari Live Science (23/05) berikut ini.
Menyehatkan jantung
Membuka Facebook membantu Anda agar lebih rileks dan mengurangi stres, demikian bukti studi yang dilakukan oleh para ahli dari Institute of Technology dan University of Milan. Tentu saja hal tersebut benar apabila Anda melakukannya tidak berlebihan.
Menyediakan lapangan pekerjaan
Sudah banyak orang yang menggunakan Facebook untuk membantu melancarkan usaha atau bisnis mereka. Facebook memang merupakan salah satu media pemasaran yang mudah, murah, dan efektif.
Meningkatkan kepercayaan diri
Sebuah penelitian dari Cornell University menyatakan dengan memperhatikan tampilan dinding akun Facebook, maka seseorang akan lebih percaya diri. Hal tersebut disebabkan oleh segala bentuk tampilan terbaik seseorang benar-benar dimaksimalkan ketika diposting dalam dinding Facebook.
Meningkatkan harga saham
Bagi orang-orang yang sudah memiliki bisnis besar, memiliki akun Facebook dan aktif menggunakannya juga bisa membantu meningkatkan harga saham perusahaan yang mereka miliki. Sebab Facebook secara tidak langsung meningkatkan nama besar perusahaan seseorang dan dirinya sendiri.
Meningkatkan produktivitas
Sebuah studi  dari University of Melbourne sudah pun pernah membuktikan para karyawan yang diberikan kesempatan untuk mengakses Facebook selama 10 menit saja ketika bekerja akan meningkatkan produktivitas mereka.
Membantu anak sekolah lulus
Studi lain oleh para ahli dari Abilene Christian University menyebutkan beberapa anak sekolah yang tidak memiliki akun sosial media, seperti Facebook, berkesempatan besar untuk dikeluarkan dari sekolahnya dan gagal lulus.
Membantu menemukan jodoh
Manfaat terakhir dari Facebook bagi kehidupan sosial Anda adalah membantu menemukan jodoh yang selama ini Anda cari-cari.
Demikian ketujuh manfaat Facebook bagi Anda, apakah Anda sudah pernah merasakan beberapa di antara manfaat tersebut?



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 6:44 PM and have 3 comments

3 comments:

  1. info menarik gan

    http://iyanpriyatna.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. mampir sob dan meninggalkan comment disini..

    ReplyDelete
  3. artikel yang sangat bermanfaat sekali buat di simak, ...

    ReplyDelete